27 March 2009

10 Kiat Kembangkan Otak Anak

5 comments
Dijelaskan oleh Dr. Eddy Supriyadi, Sp.A, dari RS Sardjito Yogyakarta, ada dua komponen dasar dalam perkembangan otak anak, yaitu lingkungan yang aman dan pengalaman positif. Saat seorang bayi merasa tertekan, otak akan merespon dengan menghasilkan zat kortisol. Kadar kortisol yang tinggi akan memperlambat perkembangan otak.

Lingkungan aman dan nyaman diperlukan bayi untuk membantu perkembangan otaknya. Beri respon saat bayi menangis maupun mengoceh. Pengalaman yang diterima setiap hari juga akan membantu perkembangan otak anak. Aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, seperti mengajak anak ke pasar atau ke toko buku, ujar dokter anak lulusan UGM ini, sangat penting untuk pembentukan jaringan perkembangan sel otak. Dr. Eddy memberikan 10 tip bagi orangtua untuk membangun dasar perkembangan otak anak:
  1. Beri perawatan dan kasih sayang yang adekuat selama masa kehamilan.
  2. Beri nutrisi yang cukup. Enam bulan pertama kehidupan bayi, berikan kecukupan nutrisi dengan ASI.
  3. Berikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak.
  4. Berbicaralah kepada bayi. Buat kontak mata saat berbicara dengan anak. Jangan lupa selalu tersenyum kepada anak.
  5. Bila harus menitipkan anak, carilah tempat penitipan yang bermutu tinggi.
  6. Kenalkan aneka ragam musik pada anak, dan bernyanyilah bersama.
  7. Beri interaksi yang nyata dengan anak demi perkembangan otaknya. Jangan biarkan anak menonton televisi terlalu lama. Batasi waktunya.
  8. Beri ruang bagi anak untuk dapat berinteraksi dengan teman sebaya.
  9. Redakan stres pada orangtua. Orangtua yang mengalami stres cenderung mengalihkan stres kepada anaknya. Bila Anda merasa stres, cobalah bercerita kepada orang yang dekat dengan Anda.
  10. Ingat, otak tidak akan pernah berhenti berkembang. Jadi, beri stimulasi sebanyak-banyaknya secara terus-menerus.

24 March 2009

Selamat Hari Raya Nyepi 1931

4 comments

OM SWASTYASTU..

BLOGGER PEMULA MENGUCAPKAN :
SELAMAT HARI RAYA NYEPI TAHUN BARU CAKA 1931 SEMOGA DAMAI DALAM PERKATAAN, DAMAI DALAM PERBUATAN, DAMAI DALAM PIKIRAN DAN DAMAI UNTUK SELAMA-LAMANYA..

OM CANTHI, CANTHI, CANTHI, OM..

20 March 2009

Mengalami Orgasme saat Melahirkan

3 comments
Napas berat dengan sedikit erangan biasanya menjadi tanda adanya nyeri dan kondisi capai. Namun, sejumlah wanita muda menyebutkan ini mereka alami bukan karena kelelahan, melainkan akibat MENGALAMI ORGASME saat melahirkan. "Ini, seperti istilah kami, rahasia yang selama ini tersembunyi," jelas Debra Pascali Bonaro, ahli kandungan dari Amerika yang sudah 26 tahun membantu persalinan para ibu muda. Dan untuk membuktikan hal ini nyata, Debra membuat sebuah film dokumenter dari para wanita ini saat melahirkan. Mereka mengeluarkan erangan dengan napas terengah apalagi saat pasangannya mencium dan memberi perhatian lebih. "Melahirkan lebih merupakan pengalaman yang dapat dinikmati daripada dianggap sebagai beban." jelas Debra.

Seorang ibu muda warga Amerika, Amber Hartnell (29), yang membintangi beberapa film kontroversial pernah difilm saat melahirkan bayi laki-lakinya di sebuah kolam. Dia gambarkan pengalaman ini. Katanya, "Tiba-tiba ORGASME langsung aku rasakan saat bayi tergelontor hendak keluar tapi masuk lagi. Tubuhku terasa seperti berputar dan terpilin. Aku tertawa sambil menangis." Seorang ahli yang diinterview dalam film itu mengatakan bahwa sebenarnya saat-saat melahirkan adalah saat yang menyenangkan karena hormon oksitosin, penimbul rasa nikmat, dikeluarkan dari tubuh. Keadaan ini dikombinasi dengan adanya stimulasi dari sang bayi pada G-spot sang ibu hingga teriakan keras berbunyi "Oooowww" bakal terlontar.

Sheila Kitzinger, ahli kandungan dari Inggris mengatakan bahwa sudah ratusan kali wanita yang MENGALAMI ORGASME saat melahirkan dia temui. Hanya saja, Sheila mengingatkan agar pengalaman ekstasis ini jangan sampai menimbulkan tekanan. "Jangan sampai sang ibu atau bidan berpikir bahwa mereka gagal karena tidak MENGALAMI ORGASME."

Madona contek wajah Kate Winslet

4 comments
Penyanyi Madonna belakangan ini muncul dengan penampilan barunya. Perempuan 50 tahun itu, disebut-sebut mengubah wajah dan rambutnya supaya mirip aktris yang tengah naik daun Kate Winslet. Menurut seorang dokter bedah plastik Alex Karidis, pelantun 'Take a Bow' itu kemungkinan telah melakukan menggunakan metode bedah plastik paling baru, ribbon lift. Mereka yang melakukan operas dengan metode itu, kulit-kulit tubuhnya akan terlihat lebih kencang. Detikhot kutip dari Daily Mail, untuk mendapatkan kulit kencang dengan metode ribbon lift itu, seseorang hanya perlu menjalani perawatan selama 30 menit. Sedangkan biayanya sekitar US$ 6 ribu.

Saat makan malam di New York bersama sahabatnya Gwyneth Paltrow, Madonna pun terlihat memukau dengan penampilan barunya itu. Dengan make-up yang natural dan rambut pirang, Madonna tampak sangat mirip Kate Winslet. Madonna memperbaharui penampilannya kabarnya demi kekasih barunya, Jesus Luz. Sepertinya ibu tiga anak itu ingin terlihat kinclong di depan sang pacar yang usianya baru 28 tahun.

16 March 2009

Tips mengatasi Gangguan Seksual

2 comments
GANGGUAN SEKSUAL bisa terjadi pada pria dan wanita, sebabnya bisa fisik, bisa psikis. Menyelesaikan secara bersama tanpa saling menyalahkan merupakan kunci penyelesaian. Karena itu, bila anda memiliki GANGGUAN SEKSUAL, sebaiknya dikomunikasikan dengan pasangan agar satu sama lain bisa saling memahami. "Jangan menyalahkan pasangan yang pada awalnya merupakan penyebab GANGGUAN SEKSUAL tersebut, kata dr. Putu G Kayika, Staf Pengajar Departemen Obstetri dan Ginekologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-Rumah Sakit Umum Pusat Cipto Mangunkusumo di Jakarta. Pada pria, GANGGUAN SEKSUAL yang terjadi antara lain rendahnya DORONGAN SEKSUAL, DISFUNGSI EREKSI, GANGGUAN ENJAKULASI baik ENJAKULASI DINI maupun ENJAKULASI TERHAMBAT, serta GANGGUAN ORGASME.

Pada perempuan, GANGGUAN SEKSUAL yang dialami antara lain GANGGUAN DORONGAN SEKSUAL, gangguan bangkitan seksual atau sulit terangsang, GANGGUAN ORGASME, dan GANGGUAN SAKIT SEKSUAL atau rasa nyeri pada organ intim saat berhubungan intim. Putu menyarankan agar pasangan suami-istri yang mengalami GANGGUAN SEKSUAL tidak membiarkan masalah itu berlarut-larut, berharap akan hilang atau sembuh dengan sendirinya. "Jangan lakukan cara atau pengobatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Jadi, bila menemui GANGGUAN SEKSUAL, sebaiknya segera berkonsultasi dengan ahlinya," ujarnya menegaskan.

Damien terus dekati JULIA PEREZ

1 comments

Aktris dan penyanyi JULIA PEREZ mengaku sudah menjanda tanpa bercerai dari suaminya. Namun menurut sang suami, DAMIEN PEREZ, JULIA PEREZ masih jadi istrinya. Merayu JULIA PEREZ, DAMIEN PEREZ pun berusaha untuk kembali lengket dengan perempuan seksi bernama JULIA PEREZ. "Aku nggak mau cerai. Kita hanya berpisah. Dua bulan terakhir kita nggak komunikasi," ujar DAMIEN PEREZ dalam bahasa Inggris. DAMIEN PEREZ yang masih cinta JULIA PEREZ itu menggelar jumpa pers di Comedy Cafe, Pasar Festival, Kuningan, Jakarta Selatan.

DAMIEN PEREZ sangat berharap ia bisa bertemu dengan JULIA PEREZ dalam waktu dekat ini. Jika bersua nanti, DAMIEN PEREZ yang berasal dari Prancis tersebut akan mengungkapkan isi hatinya. Soal ucapan JULIA PEREZ yang mengaku sudah berpisah darinya, DAMIEN PEREZ mencoba bijak. Menurutnya itu hanyalah emosi sesaat perempuan yang telah dinikahinya selama 7 tahun tersebut. "Mungkin setelah jumpa pers, kita akan ketemu, membahas masalah ini," harap seorang DAMIEN PEREZ.

13 March 2009

The Master Joe Sandy

4 comments
Akhirna, tahta THE MASTER Jatuh ke tangan JOE SANDY yang pada penampilan terakhirnya sangat memukau ketimbang ABU MARLO. Dari pertama muncul di acara THE MASTER, secara pribadi, saya sangat suka dengan penampilannya. Pembawaan yang lembut dan tenang membuat penonton dan pemirsa merasa sangat puas akan PERTUNJUKKAN SULAP yang dibawakan oleh JOE SANDY. Akan tetapi, komentar-komentar dari juri selalu memandang PERTUNJUKKAN SULAP yang dibawakan oleh JOE SANDY terasa agak kurang. Ya.. namanya aja juri, agak egois dan gak mau merasa kalah dari NEWCOMER MAGICIAN seperti JOE SANDY.

Kalau saya lihat pertujunkkan JOE SANDY pada DUEL FINAL melawan ABU MARLO, JOE SANDY lebih menguasai permainan dan membawakannya dalam keadaan yang tenang. Sedangkan ABU MARLO, lebih mengandalakan alat-alat yang ukurannya besar untuk menampilkan sebuah pertunjukkan sulap. Bagi saya, SULAP gak harus dengan peralatan yang canggih. Kalau memang pantas menjadi THE MASTER, seharusnya seorang MAGICIAN bisa membawakan dan menampilkan PERTUNJUKKAN SULAP ini, dengan alat seadanya saja. Mungkin dengan acara THE MASTERorang-orang bisa lebih memahami arti dari PERTUNJUKKAN SULAP yang telah kita saksikan selama sebulan lebih di RCTI. Buat JOE SANDY, saya mengucapkan selamat atas kemenangannya. Karena anda memang menjadi favorit saya sejak awal acara THE MASTER ini.

sumber : Poetra Mahardika

10 March 2009

Tips Menghilangkan Jerawat

2 comments
BANYAK wanita yang ber-make up tebal sering kali mengalami masalah kulit wajah seperti berjerawat. Anda tak perlu bingung mencari solusi, karena PINKAN MAMBO punya resep rahasia mendapatkan kulit mulus bebas jerawat. Menurut PINKAN MAMBO, masalah jerawat sebenarnya bisa diatasi dengan rajin membersihkan wajah selepas melakukan aktivitas pekerjaan. Karena bagaimana pun juga, wajah butuh istirahat setelah tertimpa make up "Idealnya, wajah dibersihkan 8 jam sekali. Namun karena tuntutan pekerjaan, waktunya sering kali lebih," cerita PINKAN MAMBO seusai mengisi acara peluncuran "Pixy UV Whitening dan Acnebrite" di Mal Ciputra, Jakarta, baru-baru ini.
Kendati waktunya sempit untuk membersihkan wajah, namun wanita kelahiran Jakarta, 11 November 1980 ini punya cara jitu membuat kulitnya senantiasa mulus. PINKAN MAMBO selalu membersihkan wajah dari make up dengan baby oil. Setelah bersih, PINKAN MAMBO langsung mencuci wajahnya dengan sabun khusus. "Biasanya wanita menggunakan remover make up, tapi aku lebih nyaman dengan baby oil. Aku merasa kulit wajahku lebih mulus dan cling," kata wanita bernama lengkap PINKAN RATNASARI MAMBO ini. Mengenai keinginan mencoba teknologi instan mendapatkan kulit wajah cantik, PINKAN MAMBO mengaku tak tertarik. Mantan personel dua grup Ratu ini lebih percaya memakai krim wajah yang terbuat dari bahan alami seharian.

Saiful Jamil stress....

2 comments
SAIFUL JAMIL meremas bokong KIKI FATMALA ketika syuting film Pijat Atas Tekan Bawah. SAIFUL JAMIL meminta KIKI FATMALA untuk tidak memperkarakan kekhilafannya ke jalur hukum. "Saya enggak salah. Saya ingin duduk bareng menyelesaikannya, secara kekeluargaan. Tapi, kalau memang harus begitu (diperkarakan), saya siap," jelas SAIFUL JAMIL yang ditemui di Studio Antv, Cawang, Jakarta Timur. Pria yang akrab disapa Ipul ini tak menganggap tindakan remas meremas itu sebagai sesuatu yang harus diributkan. SAIFUL JAMIL bahkan tak merasa telah melakukan pelecehan seksual.

"Bagi saya, terlalu dibuat-buat. Ini kan cuma syuting film. Dan ini bukan SAIFUL JAMIL. Saya enggak khawatir karena memang enggak melakukan kesalahan," tegasnya. Ketika ada wartawan yang usil menanyakan seperti apa rasanya meremas bokong KIKI FATMALA, wajah SAIFUL JAMIL merona merah. "Aduh, sudah lupa ah," kata SAIFUL JAMIL.

08 March 2009

Nikita Willy Tak Takut Kecanduan Vitamin

4 comments
Aktivitas yang padat membuat NIKITA WILLY harus ekstra hati-hati menjaga stamina tubuhnya. Namun, ia sudah punya cara sendiri mengatasi agar tidak cepat capek dan lemas. Bintang remaja ini mengaku sering mengkonsumsi vitamin C dan rajin berolahraga. "Paling persiapannya dengan upaya aku tidak jatuh sakit. Tapi kalau sudah capek banget aku diajak sama mama untuk suntik vitamin C ke dokter. Nah setelah suntik itu, tubuh jadi kembali bugar," tutur NIKITA WILLY. Ditemui di lokasi syuting di Studio Persari, beberapa hari lalu, NIKITA WILLY mengungkapkan bahwa konsumsi vitamin C dengan cara suntik yang dilakukannya aman-aman saja menurut dokter. Apalagi dalam usia remaja, NIKITA WILLY memang perlu asupan tersebut. "Biar lebih sehat dan tidak lemes," ujar NIKITA WILLY.

Namun, seperti diketahui umum, tidak ada pengobatan dan vitamin bisa dikonsumsi seenaknya, semua harus sesuai dengan prosedur ahli kesehatan. Begitu pula yang dilakukan NIKITA WILLY. Karena merasa sudah sesuai standar, ia tidak khawatir nantinya bakal kecanduan. "Tidak, karena aku makainya (mengkonsumsi, red) pas lagi capek aja. Belum tentu seminggu sekali aku suntik vitamin C," tuturnya. "Tapi aku sempatkan juga olahraga atau ke gym walau seminggu sekali biar badan rada kencang," sambung NIKITA WILLY.

05 March 2009

Idol dicabut????

3 comments
Kemungkinan rujuk Rosillia Octo Fany dengan Aris Idol tinggal tunggu pengesahan pada tanggal 10 Maret mendatang. Saat hadir di sidang perceraian dengan agenda mediasi, keduanya tampak tenang sambil bergandengan tangan. Rumor tentang rujuk mereka sebenarnya memang sudah santer terdengar, namun ada juga berita-berita miring yang menyebutkan bahwa mereka baikan lagi gara-gara status Idol milik Aris yang terancam dicabut. "Nggak mungkin lah, buat aku Idol dicabut nggak masalah. Aku rujuk ini sudah niat dan tekad aku sudah bulat," tegas Aris usai menghadiri sidang bersama Fani di Pengadilan Agama Bekasi. Mendengar itu, Fany yang berada di sebelahnya mengaku sudah tidak peduli. "Ya dia pengen balik sama aku karena Idol, itu urusannya dia sendiri. Yang pasti dari aku, semua ini dari hati. Semoga niat baiknya dia tulus," kata Fany. "Ya kemarin itu aku sempat ngelupain dia karena keadaan, tapi aku nggak bisa ngelupain cintanya," sambung Aris lagi.

Diakui Fany, perubahan keputusannya untuk bisa kembali membina rumah bukan karena apa-apa, melainkan masih adanya rasa sayang terhadap pria yang pernah menyakitinya baik fisik dan psikis tersebut. Fany juga mengungkapkan, selama merawat Aris yang sakit beberapa waktu lalu merupakan saat-saat bahagia untuknya. "Ya waktu dia sakit aku ngerasa gimana gitu. Aku nemenin dia terus dan dia selama sakit selalu mengatakan hal-hal yang menyenangkan hati aku. Ya semoga apa yang dikatakannya itu benar. Dari dulu aku minta sama Aris itu bukti, bukan janji. Tapi memang aku akui hubungan itu tidak bisa sekaligus. Tapi usahanya Aris aku hormati," tutur Fany. Aris pun menyambung, "Ya aku rasa sebagai seorang istri, itu merupakan kewajibannya dia. Tapi yang bikin aku berpikir itu kesabarannya dia. Dia rela nemenin aku dan ngerawat aku. Itu yang bikin aku yakin dan dia juga nggak mau kehilangan aku. Aku akan menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin." Lantas, bagaimana langkah mereka selanjutnya? Apakah akan secepatnya untuk tinggal serumah lagi? "Kalau masalah tinggal berdua, sekarang dia (Aris) sudah tinggal sama papaku," jawab Fany yang merasa bahwa temperamen Aris kini lebih berkurang.

Sakit, Aura Kasih nekad manggung

2 comments
AURA KASIH terpaksa berbaring di rumah sakit. Sejak beberapa hari lalu AURA KASIH dideteksi menderita infeksi usus. Namun AURA KASIH masih nekat bekerja sampai ke Pangkal Pinang, Riau. Tak hanya infeksi usus, AURA KASIH juga menderita gejala tyfus. Ia kini berbaring di Rumah Sakit Pondok Indah. Dokter menyarankan AURA KASIH untuk istirahat di tempat tidur selama sepekan. "Ketika tahu sakit, masih ada kontrak yang harus dijalanin akhirnya berangkat ke Pangkal Pinang. Tadi baru landing langsung ke rumah sakit dan sekarang rawat inap," ujar Cindy manajer pribadi AURA KASIH.

Beberapa pekerjaan pun terpaksa ditunda. Pelantun 'Mari Bercinta' itu mengaku sedih pekerjaannya terbengkalai namun AURA KASIH tetap harus beristirahat. "Kalau makan sih dia nggak repot. Bukan tipe orang yang diet juga. Dia selalu makan nasi. Ini kecapekan aja dan kenanya di usus," jelas Cindy.

01 March 2009

Perseteruan Maia dengan Dhani

5 comments
Maia Estianty dan Ahmad Dhani seolah tidak pernah berhenti berseteru. Belum selesai kasus perebutan anak antara mereka berdua, muncul kasus terbaru yang melibatkan Pipit, manager Maia Estianty, dengan Apok, salah seorang pegawai yang bekerja di rumah Ahmad Dhani. Setelah melalui proses persidangan, hakim menyatakan jika Apok divonis bersalah dan harus menjalankan hukuman 5 bulan penjara. Menurut pengadilan, vonis yang dijatuhkan kepada Apok tersebut sudah adil dan sesuai. Namun, sebagai majikan, Ahmad Dhani tentu saja tidak setuju jika anak buahnya menadapatkan vonis penjara. Ahmad Dhani juga kurang suka dengan prosedur persidangan yang berlangsung selama ini. Apakah ketidaksetujuan Ahmad Dhani ini ada kaitannya dengan kemenangan Maia Estianty berturut-turut dalam 2 persidangan? Menurut Maia Estianty, proses persidangan itu hanya untuk mengungkapkan kebenaran tentang keributan yang terjadi pada bulan September 2008 lalu itu. Maia EstiantyMaia Estianty memang berhak menang dalam persidangan. Dengan kata lain tidak ada rekayasa atau pun campur tangan siapa pun dalam persidangan yang pernah dijalaninya.

Munculnya kasus Apok juga menguak kembali misteri lain hubungan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Sempat digosipkan melakukan nikah siri beberapa waktu yang lalu, mereka berdua kini kepergok lagi sedang jalan berduaan di sebuah acara yang dihadiri oleh wartawan. Menanggapi kabar ini, Maia Estianty tidak banyak berkomentar dan memilih tidak terlalu memikirkannya. Maia Estianty menilai tidak ada urusan lagi antara dirinya dengan Ahmad Dhani dan memilih untuk EGP alias emang gue pikirin. Ia hanya menghormati Ahmad Dhani sendiri mengaku sudah memaafkan Apok dan mengaku tidak ada dendam antara keduanya. Kasus Apok ini membuktikan bahwa sebagai ayah dari anak-anaknya.

Vega ingin punya 3 anak

4 comments
Vega 'Bukan Empat Mata' telah resmi menjadi istri dari Dema Sani Sanjaya. Vega mengatakan dirinya ingin memiliki tiga orang anak. "Saya ingin punya anak tiga karena saya sukanya yang ganjil-ganjil," ucap Vega saat ditemui di Mesjid At-Tiin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tetapi, Vega belum terpikir ingin memiliki anak dalam waktu dekat ini. Dia masih ingin konsentrasi pada pekerjaannya. "Kebetulan masih ada kontrak, jadi belum sekarang bisa diwujudkannya," sesalnya.

Untuk sementara waktu, Vega dan suaminya tinggal terpisah. Sang suami tinggal di Bandung dan Purwakarta sedangkan Vega di Jakarta. "Karena banyak kerjaan, kita tinggal terpisah dulu. Kita berdua saling percaya satu sama lainnya," tandasnya.

Related Websites

Advertising

Archive

BLOG Stats

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

 

BLOGGER Pemula. Copyright 2008 All Rights Reserved BLOGGER Pemula