02 January 2009

Menghilangkah jerawat


JERAWAT seringkali mengusik paras cantik setiap wanita. Tak sedikit kaum hawa yang merasa kurang cantik saat wajah mulus mereka dihiasi jerawat. Terlebih saat jerawat meradang dan meninggalkan bekas flek hitam yang sulit sekali dihilangkan. Tentu menjadi masalah besar yang sering membuat kepala pusing tujuh keliling. Namun begitu, meskipun jerawat menyerang wajah mulus, Anda tak perlu khawatir. Sebab Anda dapat menyiasatinya dengan berbagai langkah jitu. Upaya ini tentu harus diikuti dengan usaha Anda mengembalikan wajah berseri. Untuk memiliki wajah berseri tanpa bekas jerawat bisa dilakukan dengan cara:

Rajin membersihkan wajah
Solusi tercepat dan termurah untuk melakukan perawatan wajah adalah dengan mencucinya sehabis beraktivitas. Rajin mencuci wajah dapat menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel, sekaligus membebaskan wajah dari tatanan make up yang sering memicu timbulnya jerawat. Mencuci wajah minimal dua atau tiga kali sehari akan membebaskan paras cantik Anda dari jerawat.

Hindari stres
Walau terkadang sulit dihindari, ternyata stres berdampak buruk pada kecantikan wajah Anda. Saat Anda tidak mampu menghadapi rasa stres yang menghinggap diri, maka dengan mudah jerawat dapat timbul di wajah Anda. Nah jika wajah Anda tak ingin dihiasi jerawat, maka cobalah mengelola stres dengan baik.

Hindari sentuh wajah dengan tangan kotor
Saat berada dalam tahap penyembuhan jerawat, ada baiknya Anda tidak menyentuh atau menempelkan tangan yang kotor di wajah. Karena hal ini bisa menimbulkan timbulnya jerawat yang baru.

Lakukan perawatan alami
Agar paras Anda selalu segar dan berseri, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk melakukan perawatan alami. Langkah ini dilakukan untuk dapat membantu wajah terbebas dari jerawat. Salah satu langkah alami tersebut ialah dengan menggunakan madu. Membubuhkan madu sebelum tidur dan membilasnya dengan air hangat, akan membuat wajah senantiasa terawat.

0 comments:

Related Websites

Advertising

Archive

BLOG Stats

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

 

BLOGGER Pemula. Copyright 2008 All Rights Reserved BLOGGER Pemula