02 January 2009

5 Penyebab kerusakan rambut


RAMBUT merupakan mahkota dan salah satu daya tarik kaum hawa. Hanya saja, tak selamanya permasalahan rambut dapat teratasi dengan baik. Umumnya, wanita mengalami masalah rambut, seperti rambut patah atau bercabang. Alhasil, wanita pun menjadi kurang percaya tampil di muka umum. Anda pun mungkin tidak mengetahui secara pasti penyebab dari kerusakan rambut. Padahal menurut Cosmopolitan, masalah rambut tersebut sebenarnya bermuara dari kebiasaan buruk wanita, seperti:

Pengeritingan
Bahan kimia yang digunakan dalam proses pengeritingan sangat mempengaruhi kesehatan rambut. Bahan kimia ini bisa menyebabkan hilangnya protein amino dalam rambut, sehingga membuat rambut Anda terlihat kusam dan kering.

Blowdry dan catok

Uap panas dari alat catok dan blowdry bisa memberikan kontribusi pada kerusakan rambut. Untuk itulah Anda harus berhati-hati sebelum menggunakan alat tersebut. Dan jangan lupa pula memakai kondisioner dan produk perawatan rambut.

Menguncir rambut
Untuk menghindari kerusakan rambut, Anda sebaiknya jangan terlalu sering menguncir rambut atau mengikat rambut dalam keadaan terlalu kencang. Agar rambut tidak rusak, Anda pun jangan menguncir rambut saat rambut dalam kondisi basah atau lembap.

Bleaching
Bleaching merupakan bagian dari proses pewarnaan rambut. Biasanya proses bleaching dilakukan apabila warna rambut asli sulit sekali berubah. Alhasil, proses bleaching ini berisiko tinggi merusak rambut.

Highlight dan pewarnaan
Pewarnaan dan highlight rambut memang tidak menimbulkan efek kerusakan seperti saat rambut di-bleaching. Namun, bukan berarti pewarnaan rambut tidak merusak rambut. Proses ini dapat membuat struktur alami rambut berubah. Apalagi jika Anda tak melakukan perawatan rambut pascapewarnaan, rambut Anda pun menjadi kering, bercabang, dan mudah patah.

1 comments:

zener_lie on January 2, 2009 at 8:38 PM said...

kalo keramas tiap hari boleh nda? hehheh.

owo juga pengen gaul booo....

Related Websites

Advertising

Archive

BLOG Stats

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

 

BLOGGER Pemula. Copyright 2008 All Rights Reserved BLOGGER Pemula