21 November 2008

Modal Membangun Usaha Warnet


Banyak yang bertanya kepada saya, "Berapa sih modalnya untuk membuat usaha warnet?". Ada juga yang mau tau proposal pengadaan warnet saya.. Berikut saya coba berikan sedikit ilustrasi biaya nya :

  • 5 unit PC untuk client :

- Intel Pentium 4 LGA 3.0 GHz
- 512 DDR2 Memory
- 80 GB HDD
- Monitor 15” TREQ
- Mouse + Keyboard PS/2 + Stavol
HARGA : Rp. 2.625.000 / Unit
TOTAL : Rp. 13.125.000 ,-

  • 1 Set CPU for Server :

- Intel Pentium 4 LGA 3.0 GHz
- 2 GB DDR2 Memory
- 120 GB HDD
- DVD-RW Samsung
HARGA : Rp. 2.100.000 ,-

  • 3 Unit PC client tambahan :

- Intel Pentium 4 Dual Core 1.8 GHz
- 1 GB DDR2 Memory
- 80 GB HDD
- Monitor 15” SPC SE
- Mouse + Keyboard PS/2 + Stavol
HARGA : Rp. 2.600.000 ,-
TOTAL : Rp. 7.800.000 ,-

  • Lainnya :

- D-Link 16 Port HUB : Rp. 425.000 ,-
- D-Link ADSL Modem : Rp. 400.000 ,-
- 9 Unit Meja Komputer : Rp. 1.125.000 ,-
- 8 Unit Kursi Kantor : Rp. 1.200.000 ,-
- Rolling door : Rp. 2.125.000 ,-
- Pintu Kaca : Rp. 2.200.000 ,-

Kalau ditotal semuanya adalah : Rp. 30.500.000 ,-
Begitulah kira-kira kisaran harga pengadaan barang untuk warnet.. Semoga bermanfaat buat kalian semuanya yang ingin membuka usaha warnet. Tentunya biaya diatas belum ditambahkan dengan ongkos sewa tempat dan Internet Service Provider yang anda gunakan.

sumber : Poetra Mahardika

13 comments:

...Rudini on November 22, 2008 at 4:48 AM said...

Dah...Q Add...

Add Aq juga ya Bos....

Tripzibit on November 22, 2008 at 5:24 AM said...

Kalo pake OS WINDOWS asli totalnya jd brp?

Hellen on November 22, 2008 at 7:07 AM said...

Udah masuk bookmark siapa tahu ada rejeki.. Hehe

trendy on November 22, 2008 at 6:46 PM said...

tapi sekarang hotspot dimana-mana dan laptop sudah banyak yang punya!
wkekekekek!
http://andaru.net

internet marketing newbie on November 23, 2008 at 7:12 AM said...

bang dah dapet adsense belum,gimana cara masukinnya yah terutama diblogspot,difriendster,tanxs yahh....
eh bang numpang promosi dong yahhh
aray99.blog.friendster.com
tsdwijaya.blogspot.com

NYoMaN on November 23, 2008 at 10:29 AM said...

wow 30 juta mahal :P

papapam traffic on November 23, 2008 at 8:33 PM said...

investasi segitu balik modalnya kapan ya?

Pencari Cara Sukses Bisnis Adsense on November 24, 2008 at 9:09 AM said...

Lha taksiran itungan kotor pendapatane gimana ? Itu udah plus os windows asli ?

Riema Ziezie on November 24, 2008 at 5:41 PM said...

wah wah...berbagi ilmunya keren nih...enterpreuner muda yg harus ditiru ga pelit dgn ilmu...salut bro

Budiawan Hutasoit on November 25, 2008 at 2:53 AM said...

thanks ya untuk informasinya..paling tidak udah ada referensi...
soalnya saya lagi mo buka usaha Soto Ayam....halahhhh...ngga nyambung ya...hehehe

Antoni on November 25, 2008 at 6:54 PM said...

Nice Info

yoyo on November 27, 2008 at 1:11 PM said...

murah banget harga pc nya, bisa buka wanet juga saiya klo harganya segitu.

artofreed on November 27, 2008 at 7:19 PM said...

wah lumayan mahal juga ya bikin warung iternet

Related Websites

Advertising

Archive

BLOG Stats

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

 

BLOGGER Pemula. Copyright 2008 All Rights Reserved BLOGGER Pemula