20 April 2009

Kulit Kencang dengan Chinese Bamboo Massage


BAMBU tak hanya punya nilai ekonomis dan ekologis yang tinggi, tetapi juga punya manfaat yang besar untuk kesehatan dan kecantikan. Batang dan daunnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai problem kesehatan dan kecantikan. Mengapa bambu? Karena tekstur dan bentuk bambu bulat, lembut dan tidak agresif sehingga membrikan sensasi yang nyaman. Bentuknya mudah dikendalikan oleh terapis, sehingga tangan terapis bisa lincah bergerak hingga kedaerah lipatan yang sulit dijangkau dengan tangan secara maksimal. Arah dan gerakannya mudah diatur. "Sensasi tekanan yang dihasilkan oleh bambu mampu membuat otot-otot Anda yang kaku menjadi rilaks kembali, serta dapat melancarkan peredaran darah dan mampu membuang toksin-toksin dalam tubuh. Juga mampu mengencangkan tekstur kulit sehingga menjadi lebih elastis," jelas Susanti Cantien.

Tahap dan Manfaat
Sebelum digunakan, bambu dipernis terlebih dahulu agar teksturnya lebih halus dan licin. Kemudian bambu dipotong (sesuai dengan kebutuhan). "Teknik pijatan berbeda-beda. Dusesuaikan dengan bagian yang akan dipijat. Ada teknik pijat rolling, tekan-tekan seperti orang mendayung, tepuk-tepuk serta menyulam," sambungnya. Ukuran bambu disesuaikan dengan posisi gerakan dan bagian tubuh yang akan dipijat. Ketika pijatan dilakukan di daerah pinggul, tulang belakang, wajah dan sela-sela jari, bambu yang digunakan adalah bambu yang berukuran kecil. "Bambu yang digunakan sesuai dengan kebutuhan saja. Yang besar, sedang atau kecil," imbuhnya. Sebelum mulai dipijat, pasien diminta membersihkan kaki dengan air garam (sebagai antioksidan). Setelah itu, tubuh pasien dilumuri dengan essential oil. Kemudian terapis akan meberikan pijatan ringan untuk mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang secara perlahan. Chinese bamboo massage ini dimulai dari telapak kaki hingga ke wajah. Keunggulan pijat dengan bambu ini adalah pasien tidak akan merasakan sakit. "Klien gak akan merasa sakit karena dengan bambu lebih menyeluruh, yaitu mengena ke seluruh area, bukan hanya satu titik saja," katanya. Chinese bamboo massage ini tidak disarankan kepada klien yang menderita varises, yang baru saja menjalani operasi, wanita hamil dan yang memiliki tekanan darah tidak stabil.

4 comments:

kang Arie on April 22, 2009 at 9:23 AM said...

buat para cewek2 neh...

Anak malang on April 22, 2009 at 12:02 PM said...

Nice bLog ..i Like u BLog (^_^)

budiawanhutasoit on April 23, 2009 at 6:12 AM said...

wah..baru tau kalo Chinese Bammboo bisa digunakan utk massage.
kalo ada gambarnya lebih bagus deh..

cummank on April 29, 2009 at 9:12 AM said...

thanks atas tipsnya...........meskipun aku lelaki teladan n perkasa, tpi juga butuh perawatan kulit yg rutin LHOOOO......(Tidakkkk.....aq krasukan setan banci).


pokoke tetap semangat aja n trus update blognya.

salam dari makassar

Related Websites

Advertising

Archive

BLOG Stats

Powered by  MyPagerank.Net Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Followers

 

BLOGGER Pemula. Copyright 2008 All Rights Reserved BLOGGER Pemula